Gunung Payung Wisata Pantai di Bali yang Masih Sepi

Pulau Dewata memang senantiasa sukses menyihir para pelancong dalam negeri dan mancanegara. Keelokan tradisi dan daerah wisatanya malahan telah diakui oleh dunia. Melainkan tahukah Anda bahwa masih banyak lokasi tersembunyi yang jarang di jamah pelancong? Salah satunya merupakan Pantai Gunung Payung. Anda akan menikmati suasana nyaman dan menenteramkan hati seperti itu menginjakkan kaki di sini.

Tak seperti Pantai Kuta, Tanah Lot ataupun pantai Sanur yang telah populer, sehingga Anda akan menemui lautan manusia di sana. Meskipun Pantai Gunung Payung ini terkesan sunyi dan masih benar-benar terjaga keautentikannya. Nah, jikalau Anda dan keluarga ataupun para teman sedang merencanakan tamasya di Bali dan mencari lokasi liburan slot gacor yang cukup luang, karenanya datanglah ke pantai ini. Dijamin Anda tidak akan menyesal dan betah berlama-lama merasakan keindahannya.

Lokasi Pantai Gunung Payung
Anda pernah mendengar nama Pantai Pandawa yang kekinian di Pulau Dewata bukan? Rupanya Pantai Gunung Payung ini letaknya tidak jauh dari Pantai Pandawa.

Domisili komplit pantai gunung payung ada di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Jahil, Bali. Tepatnya di sebelah Timur Pantai Pandawa, berjarak sekitar 4,5 kilometer.

Kawasan ini kebanyakan berupa perbukitan atau tebing. Pantainya sendiri ada di baliknya. Anda mesti menuruni 200 si kecil tangga supaya bisa menuju pantai. Tangganya malahan permanen, sebab diwujudkan dari semen dan pasir. Teksturnya juga cukup kasar, sehingga Anda tidak perlu kuatir akan terpeleset.

Harga Karcis Masuk ke Pantai Gunung Payung
Berapa harga karcis yang dibanderol untuk daerah liburan menakjubkan ini? Anda cuma perlu menyiapkan dana sebesar 4 ribu rupiah saja untuk karcis masuk. Sementara jikalau membawa kendaraan pribadi seperti sepeda motor ataupun kendaraan beroda empat, dikenakan tarif parkir.

Sepeda motor sebesar 2 ribu rupiah dan kendaraan beroda empat 5 ribu rupiah. Pantai ini masih dikelola oleh warga Desa Kutuh setempat, dengan bantuan promosi dari pemerintah. Dahulu sebelum dibuka sebagai daerah liburan, pantai ini masih cuma-cuma, alias belum dikenakan biaya karcis masuk. Cuma tarif parkir saja. Melainkan seiring berjalannya waktu, pantai ini memerlukan perawatan dan pembangunan fasilitas-fasilitas awam untuk kenyamanan pelancong. Tarif ini didapat dari kumpulan dana karcis masuk.

Jam Buka Pantai Gunung Payung
Umumnya daerah liburan berupa pantai tak mempunyai jam buka, alias dapat didatangi kapan saja. Anda bebas merasakan pemandangan di sana kapan malahan secara bebas. Akan tapi, sebab pantai ini berlokasi di balik tebing dengan jalan masuk yang cukup jauh dan susah, direkomendasikan untuk datang ketika pagi sampai petang hari.

Anda tak akan menerima penerangan yang cukup jikalau datang saat telah sore. Apalagi dengan jalan masuk yang terbatas, mobilitas Anda malahan tak akan sebebas seperti ketika berkunjung ke pantai lainnya. Melainkan tak persoalan jikalau Anda memang mau memandang cantiknya sunset. Asalkan senantiasa berhati-hati dan menjaga diri satu sama lain.

Tenaga Tarik Lainnya
Nah, berikut ini merupakan kekuatan tarik Pantai Gunung Payung yang jarang ditemukan di daerah lainnya. Pantai Gunung Payung yang indah ini tentu memiliki kekuatan tarik tersendiri yang membedakannya dengan daerah liburan lainnya.

Mau tahu apa saja yang dapat Anda lakukan di sini? Berikut uraiannya :

1. Hunting Foto
Tak komplit rasanya jikalau datang ke pantai tanpa mengambil foto. Tiap-tiap peristiwa mesti diabadikan dan dibentuk sebagai lembaran perjalanan Anda. Dikala Anda bertamasya ke daerah liburan, secara khusus Pantai Gunung Payung, jangan lupa membawa kamera. Bagus itu hand phone, kamera mirrorless ataupun DSLR.

Anda mesti berburu foto sebanyak mungkin, sebab terdapat bermacam spot foto yang total. Anda bisa mengambil foto luasnya lautan Samudera Hindia dari atas tebing, di tangga, ataupun pantai. Atau dapat juga mengambil peristiwa-peristiwa menyenangkan dengan obyek keluarga ataupun para teman yang mengantar. Jepret potret kebahagiaan dan kesenangan mereka, kemudian pamerkan foto-foto instagramable hal yang demikian ke sosial media.

2. Bersantai Di Tepi Pantai
Orang mempunyai metode sendiri-sendiri untuk menghibur diri. Ada yang berbahagia menjalankan kegiatan outdoor dan aktif bergerak, ada pula yang cuma berdiam diri merasakan panorama yang ada di hadapannya.

Apabila Anda ragam orang yang suka ketenangan, karenanya bersiap-siaplah untuk santai di tepian pantai. Nikmati kesegaran tiupan angin dan bunyi deburan ombak. Dengan kata lain, daerah ini benar-benar sesuai dihasilkan sebagai titik healing.