Pesona Pantai Losari, Ikon Wisata Andalan Kota Makassar

Sudah bukan rahasia lagi terkecuali Indonesia ibcbet merupakan negara kepulauan yang miliki banyak wisata cantik. Apalagi pemerintah juga tengah menggencarkan 10 Bali baru untuk menggaet wisatawan mancanegara. Pemerintah juga konsisten membangun sarana yang lumayan di sekitar pantai supaya bisa dinikmati oleh para wisatawan serta memanjakan mereka untuk konsisten singgah di tiap daerah wisata yang dimiliki Indonesia.

Makassar bukan hanya miliki kebiasaan istiadat dan budaya yang tetap kental, melainkan juga miliki bervariasi wisata kuliner. Inilah yang menjadi salah satu segi banyak wisatawan inginkan berlibur di sini. Jika Anda singgah ke Makassar, maka Anda jangan hingga membebaskan untuk singgah di Pantai Losari. Apabila dari Bandara Sultan Hasanuddin, Anda dapat hingga dalam pas 1/2 jam.

Ada ciri khas yang tertentu yang dimiliki Pantai Losari yakni situasi alam yang ada di sekitarnya. Ada situasi yang berlainan dan memang populer. Ada keistimewaan, peristiwa dan juga keistimewaan dari Pantai Losari. Menjadi objek kebanggaan dari Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan, Pantai Losari merupakan ikon wisata Makassar dengan sejuta keindahan.

Pemandangan pantainya yang benar-benar indah dapat menjadi pilihan berlibur untuk mengistirahatkan anggapan dari kegiatan kantor yang lumayan padat. Wisata kulinernya yang bervariasi bisa memanjakan lidah Anda untuk merasakan beragam sajian makanan yang kaya bakal cita rasa nusantara. Akan lebih nyaman terkecuali Anda menggunakan sepeda motor pas memutari Pantai Losari.

Sejarah Singkat Pantai Losari Makassar

Pantai Losari ternyata miliki kisah yang unik dan patut untuk disimak. Dulunya daerah yang ada di sekitar pantai ini difungsikan sebagai pasar ikan baik di pagi atau siang hari. Setelah itu selalu dijadikan sebagai daerah berjualan beragam makanan di sore hingga malam hari. Tentu perihal ini tak banyak diketahui oleh para pengunjung. Tetapi telah selayaknya terlebih untuk penduduk sekitar menyadari apa saja yang dulu berlangsung di pantai ini.

Sementara itu pembangunan di pinggir pantai ditunaikan pada tahun 1945 yang merupakan inspirasi dari walikota pada jaman tersebut. Diketahui dari jejak sejarah, jaman kepemimpina dimulainya pembangunan adalah pada jaman DM van Switten. Awal dari pembangunan ini ditunaikan dengna adanya pemasangan lantai dasar beton menggunakan panjang 910 meter.

Adanya pemasangan lantai ini memang bertujuan untuk melindungi sarana yang ada di sekitarnya dari terjangan ombak selat Makassar. Barulah sesudah itu pembangunan kian bertambah. Sampai pas ini Pantai Losari menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi oleh warga sekitar dan juga wisatawan luar. Merkea berkumpul dan menikmati seluruh sarana dan prasaran yang di sediakan dan bermanfaat menarik minat wisatawan.