Beraksinya Koboi Jalanan yang Meresahkan Masyarakat 

Belum berapa lama, sebuah video beredar viral di media sosial memperlihatkan aksi koboi seorang pria pengemudi mobil. Pria tersebut togel hk mengendarai mobil berpelat dinas polisi dan menenteng pistol. Dalam adegan aksi di video terlihat sang koboi mendekati pria pengemudi mobil bernama Hendra, yang disebut-sebut merupakan pengemudi taksi online. Kemudian pria berbadan gempal yang mengenakan baju berwarna abu-abu dan celana pendek itu menghampiri, menampar dan memukuli Hendra.

Peristiwa berawal ketika terjadi saling salib di jalanan dan berlanjut dalam adegan sebagaimana dinarasikan di atas di dekat Exit Tol Tomang, wilayah Jakarta Barat pada Kamis 4 Mei 2023 malam.Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku koboi jalanan idn live bersenjata api yang menodong pengemudi taksi online di kawasan Tomang, Jakarta Barat.
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan pelaku berhasil ditangkap di Apartemen M Town Residence Serpong, Tangerang pada Jumat 5 Mei 2023 sore dan ternyata sang koboi menggunakan plat mobil polisi palsu.

Kejadian seperti ini bukan sekali ini saja dan bukan pula yang pertama kali. Peristiwa yang berawal dengan saling salib dijalanan dan berkembang dengan saling pukul, saling ancam dengan senjata api dan atau senjata tajam sangat sering dan merupakan kejadian berulang. Sekedar untuk mengingatkan pada tahun 2022 yang silam ada beberapa peristiwa yang serupa.

Koboi Tentara

Pada 18 September 2022, seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga menodongkan pistol saat laju mobil berpelat dinas yang dikemudikannya terhalang di Jalan Tol Jagorawi, Cipayung, Jakarta Timur, arah Jakarta.

Sebuah rekaman video memperlihatkan dua mobil berwarna hitam saling mendahului dan berimpitan di lajur kanan Jalan Tol Jagorawi, Cipayung, Jakarta Timur, arah Jakarta.Video tersebut viral di media sosial dan dinarasikan terjadi pada Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 14.42 WIB.

Salah satu mobil yang menggunakan pelat dinas Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) hendak menyalip di sebelah kanan, tetapi lajunya terhalang kendaraan lain di depannya.Mobil tersebut kemudian berpindah ke sebelah kiri dan pengemudi langsung membuka kaca.Sesaat kemudian, sang pengemudi terlihat mengeluarkan benda diduga pistol dan menodongkannya ke arah kendaraan yang hendak disalip itu.

Direktur Pembinaan Penegakan Hukum (Dirbin Gakkum) Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI Kolonel Laut Khoirul Fuad mengakui dan mengatakan, plat mobil yang dikendarai asli dari Kementrian Pertahanan (Kemenhan) dan pengemudi yang menodongkan pistol tersebut berinisial AS, bertugas di Kemenhan berpangkat kapten.